Beranda Daerah Sangat Memprihatinkan Kondisi Kuningan, Keluhan Diskominfo Kuningan Pada PWRI Metro

Sangat Memprihatinkan Kondisi Kuningan, Keluhan Diskominfo Kuningan Pada PWRI Metro

323
BERBAGI
Poto : Dr. Wahyu Hidayah

Kuningan – Jabar,(radarnews.id)-Melalui Kepala Dinas Komunikasi dan informasinya, Pemerintah Kabupaten Kuningan Dr. Wahyu Hidayah menerima kunjungan Jurnalis yang tergabung di dalam DPC PWRI Kota Metro dalam rangka Hearing terkait kinerja pada Lembaga masing masing dengan tangan terbuka.Hal itu ditegaskan Ketua DPC PWRI kota Metro Muhtaridi disela sela istirahat di red area Karawang pada Jum’at malam.(24/12/2021).

“Kita berterimakasih atas atensi dan penerimaan oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan, untuk itu Kami memberikan apresiasi kepada Pemerintah setempat dan perlu dicontoh”, paparnya.

Namun pada pertemuan tersebut Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Kabupaten Kuningan Dr. Wahyu Hidayah tak pernah membuka pembicaraan terkait keberhasilan capaian pembangunan di Daerahnya. Entah apa motivasinya Kita juga tidak tahu, ujar Wahyu kepada Rekan Rekan PWRI dari kota Metro.

Selalu yang menjadi topik kekurangan, termasuk ketiadaan anggaran untuk Organisasi Wartawan. Termasuk honor Tenaga kontrak yang jauh di bawah upah minimum Kabupaten, wajar dong kalau Wartawan menulis apa yang dikatakan oleh Kepala Dinas itu.

“Namun demikian, atas keluhannya Kami merasa prihatin dengan ungkapan Kadis Kominfo Kuningan Dr. Wahyu Hidayah, sebab setiap kali memberikan statemen selalu saja menyampaikan kekurangan atau (Miskin Ekstrim) di Pemerintahannya , termasuk soal Anggaran untuk Organisasi Wartawan, seperti untuk DPC PWRI Kabupaten Kuningan.

Terkait penerimaan yang di berikan Pemerintah setempat dengan tangan terbuka, via Dinas informasi dan komunikasi Pemda kabupaten setempat merupakan kebahagiaan tersendiri bagi DPC PWRI Kota Metro.

Untuk itu, Ketua DPC PWRI Metro mengucapkan banyak terimakasih atas sambutan dan atensi yang diberikan Pemerintah Kabupaten Kuningan tersebut.

“Kami bangga atas sambutan oleh Diskominfo Kuningan, yang telah menerima Kami dengan apa adanya. Termasuk suguhan kue serta kopi yang di berikan kepada Kami, ungkap Muhtaridi.
Demikian juga yang dikatakan Dewan Pembina DPC PWRI kota Metro Yuskandar. Dirinya mengaku salut atas penerimaan oleh Pemerintah Kabupaten kuningan.

“Disini kita merasa puas atas penerimaan Pemerintah Kabupaten Kuningan, melalui Kepala Dinas Kominfo dan dua Pejabat dibawahnya. Tutur Yuskandar.

Dirinya meyakinkan PWRI, kalau pada APBD murni tahun 2022 sepertinya belum dapat diwujudkan, namun demikian Kita akan berusaha menganggarkan barangkali pada APBD perubahan nanti.

Sebab kalau pada APBD murni, Kita masih terkendala biaya covid19, yang hingga kini masih mewabah di Negeri ini, termasuk di Kabupaten Kuningan, papar Dr. Wahyu Hidayah kepada PWRI Kota Metro.

(Krisna).