Beranda Daerah Tidak Ada Dana Untuk Organisasi Wartawan Di Kabupaten Kuningan

Tidak Ada Dana Untuk Organisasi Wartawan Di Kabupaten Kuningan

418
BERBAGI

Kuningan,-Jabar (Radarnews.id) – Kabupaten Kuningan tidak pernah kucurkan anggaran untuk Organisasi Wartawan. Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Kominfo setempat Dr. Wahyu Hidayah diruang pertemuan Kantornya kepada PWRI Metro dan Kuningan pada Jum’at siang tanggal (24/12/2021) usai menerima kunjungan kerja DPC PWRI Kota Metro diruang pertemuan Kantornya.

Menurutnya hal itu semata karena Pemerintahan kabupaten Kuningan tidak memiliki anggaran seperti yang diharapkan Rekan Rekan DPC PWRI Kuningan, meski demikian, menurutnya kedepan Dirinya akan membicarakan hal tersebut dengan Pimpinan, termasuk dengan Wakil Rakyat, paparnya.

Meski demikian menurut Pembina bernama Dr. Wahyu Hidayah yang membina lebih dari tiga puluh Organisasi di Kabupaten itu, bahwa saat ini, Daerahnya sudah masuk Kabupaten miskin ekstrim di Jawa Barat. Ditambah lagi era vandemi covid 19.

Yang mana banyak Anggaran Organisasi Perangkat Daerah yang terkena refocussing untuk membiayai vandemi mematikan yang hingga kini belum ditemukan vaksin penangkalnya.

Selain itu menurutnya kondisi keuangan di Daerahnya sangat memprihatinkan, sebagai contoh untuk honor para pendidik saja di bawah standar, yang mana diantara Pekerja honor ada yang berikan honor sebesar dua ratus lima puluh ribu Rupiah perbulannya

“Selama ini Kita tidak pernah mengucurkan dana hibah bagi Organisasi Wartawan manapun, memang kondisi keuangan Kita sangat minim, meski demikian menurut Wahyu Hidayah ada diantara Kabupaten Kota di Jawa Barat yang mendapat kucuran dana dari Perintah Propinsi sangat besar, meski tak Ia sebutkan daerah mana yang dimaksud” pungkas Wahyu Hidayah kepada PWRI usai menerima puluhan Anggota Organisasi tersebut di Loby kantornya.

(Krisna)