Beranda BAKSOS Rangkaian Hari Bhayangkara ke-76, Polres Tegal Gelar Bakti Sosial dan Bakti Religi...

Rangkaian Hari Bhayangkara ke-76, Polres Tegal Gelar Bakti Sosial dan Bakti Religi di 5 Tempat Ibadah

215
BERBAGI

TEGAL, (radarnews.id) – Jajaran Polres Tegal menggelar kegiatan bakti sosial dan bakti religi di 5 tempat ibadah di Kabupaten Tegal.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 yang dilakukan sinergi antara 50 orang Anggota Polres Tegal, pengurus dan dibantu dengan masyarakat sekitar tempat ibadah.

Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa’at, S.I.K. melalui Kasat Binmas AKP Bambang Waluyo menyampaikan, salah satu rangkaian dalam momen perayaan Hari Bhayangkara ke-76 yakni dilaksanakannya kegiatan sosial kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian Polri.

“Kami melakukan bersih-bersih tempat ibadah yang diantaranya seperti Pura, Masjid, Gereja, Wihara dan Klenteng di wilayah Kabupaten Tegal. Setelah itu, kita memberikan bantuan sosial kepada pengurusnya,” ungkap AKP Bambang, Jumat 24 Juni 2022.

Kasat Binmas Polres Tegal menyebut kali ini pihaknya berkesempatan memberikan kepedulian kepada masyarakat melalui 5 tempat ibadah.

“Diantaranya yakni Masjid Al Huda Pakembaran Slawi, Gereja ST. Maria Immaculata Slawi, Klenteng Hok Ie Kiong Slawi, Vihara Buddha Sasana Dipa Slawi dan Pura Mitra Kencana Dewa Dukuhwringin Slawi,” jelasnya.

“Setelah melakukan bersih-bersih tempat ibadah, kegiatan dilanjutkan dengan memberikan bantuan sosial sebanyak 2 paket sembako setiap tempat ibadah yang diberikan kepada pengurus serta tokoh agama masing-masing tempat ibadah,” tambahnya.

AKP Bambang berharap, dengan kehadiran Polres Tegal melalui kegiatan bakti religi maupun bansos, kemitraan Polri dan masyarakat khususnya tempat ibadah bisa meningkatkan toleransi antar umat beragama yang selama ini sudah terlaksana dengan sangat baik.

“Kami hadir ditengah masyarakat tanpa mengenal perbedaan. Mudah-mudahan dengan kondisi bersih dan rapinya tempat ibadah, para umat yang melaksanakan ibadah bisa merasa lebih nyaman,” terangnya.

Bakti Religi ini merupakan salah satu implementasi Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 dengan tagline Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural menwujudkan Indonesia Tangguh & Tumbuh. Polres Tegal yang masuk ke tempat ibadah, menjadi aplikasi yang nyata atas hadirnya Polri tengah masyarakat sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan serta seluruh umat beragama.

(Kin).