Beranda Daerah Kodim 0429/Lamtim Gelar Upacara Bendera Wujud Implementasi Nasionalisme Dan Cinta Tanah Air

Kodim 0429/Lamtim Gelar Upacara Bendera Wujud Implementasi Nasionalisme Dan Cinta Tanah Air

141
BERBAGI

Lampung Timur,(radarnews.id) – Sebagai Tentara Nasional Indonesia (TNI) upacara pengibaran bendera merah putih yang di laksanakan oleh Kodim 0429/Lamtim merupakan wujud implementasi Nasionalisme dan cinta tanah air.Upacara yang berlangsung di lapangan Apel Makdim dipimpin Danramil 429-04/Sribhawono Kapten Inf. Beny Yunizar sementara bertindak sebagai Komandan Upacara Danramil 429-13/Metro Kibang.Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH mengatakan kegiatan upacara bendera ini rutin dilaksanakan sebagai wujud implementasi jiwa Nasionalisme.

“Melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa sehingga kegiatan upacara diharapkan dapat meningkatkan semangat dalam menjalankan tugas yang diamanahkan oleh Negara”, ujar Dandim, Senin (6/2/2023).

Dandim juga mengingatkan kepada seluruh Prajurit untuk selalu meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan YME.

“Termasuk dengan selalu mengimplementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dimanapun berada”,

“Sebagai aparat Teritorial kita juga harus selalu hadir serta menjadi solusi bagi kesulitan masyarakat serta memantapkan soliditas dan sinergitas baik antar anggota maupun komponen bangsa lainnya”, pungkasnya.(pendim0429/lamtim).

(TMJ).