Beranda Daerah Bupati Taput Serahkan Remisi Umum Warga Binaan Lapas Siborong-borong Kanwil Kemenkumham Sumut

Bupati Taput Serahkan Remisi Umum Warga Binaan Lapas Siborong-borong Kanwil Kemenkumham Sumut

940
BERBAGI

Tapanuli Utara,(radarnews.id) : Sebanyak 603 orang Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Siborongborong Kanwil Kemenkumham Sumut menerima Remisi Umum I dan II di Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023, Kamis (17/08/2023).

Upacara Penyerahan Remisi Umum HUT ke-78 RI dilaksanakan di Aula Lapas Kelas IIB Siborongborong. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Tapanuli Utara, Dr.Drs.Nikson Nababan, M.Si sambil membacakan Naskah Sambutan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh WBP yang telah menerima Remisi Umum I dan II.

Narapidana yang mendapat Remisi Umum dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Sebanyak 603 orang menerima Remisi Umum I dan II dari 701 Orang warga binaan yang diusulkan remisi. Diantaranya sebanyak 15 orang warga binaan langsung bebas.

Pemberian Surat Bebas Diserahkan langsung oleh Bupati Tapanuli Utara, Dr.Drs.Nikson Nababan, M.Si yang didampingi oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Siborongborong, Parlindungan Siregar, A.Md.IP.SH.MH.

Bupati Dr.Drs. Nikson Nababan menyatakan, bahwa tujuan utama program pembinaan adalah untuk menyiapkan bekal mental, spiritual dan sosial untuk dapat berintegrasi secara sehat di saat yang bersangkutan kembali di tengah-tengah masyarakat nantinya.

Sementara itu Kepala Lapas Siborong-borong, Parlindungan Siregar menyatakan semoga Remisi yang diberikan oleh pemerintah kepada Narapidana pada hari ini, dapat menjadi sebuah motivasi untuk tetap berperilaku baik, taat pada aturan dan tetap mengikuti program pembinaan dengan tekun dan bersungguh sungguh. Sehingga kelak menjadi manusia yang lebih baik, lebih kuat, lebih bermartabat dan dari sebelumnya, ” jelas Kalapas.

(Reno H).