Beranda Daerah Belasan Siswa Diamankan Satpol PP, Nongkrong Di Warung TW Saat Jam Belajar

Belasan Siswa Diamankan Satpol PP, Nongkrong Di Warung TW Saat Jam Belajar

349
BERBAGI

Metro Lampung (Radarnews.id)-Satpol PP kota Metro menertibkan warung warung Penjual minuman yang bisa memabukkan di kelurahan Ganjar Agung Metro Barat. Dalam operasi tersebut sejumlah Pelajar bolos pada jam belajar terjaring.

Kepala Bidang penertiban umum Satpol-PP Kota Metro, Abu Mansur, mengakui sebanyak 11 pelajar yang terjaring razia, diketahui juga ternyata Para Pelajar itu sedang membolos sekolah, beberapa di antara mereka juga diketahui sedang mengonsumsi tuak.

“Kita temukan mereka nongkrong, main games bareng. Mereka juga mengakui telah merokok di sana dan ada sebagian juga yang minum tuak,” kata Abu Mansur, mewakili Kasat Pol PP Kota Metro, Jose Sarmento, Rabu, 23/8/2023.

Satpol PP melakukan penertiban di warung yang menjual tuak, lantaran kerap disebut sebagai tempat favorit bagi pelajar yang membolos sekolah.

“Kita rutin melakukan penertiban dengan sasaran Para Pelajar yang berada di luar sekolah pada jam jam pelajaran. Hari ini terjaring Siswa dari beberapa sekolah, di antaranya dari SMK Tunas Bangsa, SMK Negeri 2 Metro, SMK Muhammadiyah Kampus Biru, dan dari SMP Negeri 3″ tuturnya.

Mereka yang berhasil diamankan itu merupakan Pelajar karena pada waktu jam belajar, kemudian diberi pembinaan dan sanksi agar jera. Satpol PP Kota Metro juga mengimbau Masyarakat agar berperan aktif mencegah tindakan kenakalan Remaja semacam ini.

“Kita berikan sanksi saja, sekadar untuk efek jera. Sanksinya seperti melatih kebugaran tubuh. Bukan menyiksa, tapi agar Mereka jera dan tidak melakukan ini lagi,” jelas Abu Mansur.

“Kami mengimbau kepada seluruh Masyarakat yang melihat anak-anak tidak berada di sekolah pada saat jam pelajaran, supaya dapat menyampaikannya kepada Satpol PP Kota Metro,” imbuhnya.

(Krisna).