Beranda Daerah Kunjungi Pondok Pesantren Syech Amiluddin, Kapolres Berbagi Dengan Para Santri

Kunjungi Pondok Pesantren Syech Amiluddin, Kapolres Berbagi Dengan Para Santri

80
BERBAGI

SIJUNJUNG, (RADARNEWS.ID)-Masih dalam suasan peringatan hari kemerdekaan RI ke-75, jajaran Polres Sijunjung memanjadikan momen kemerdekaan untuk saling berbagi dengan sesama, terutama kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kali ini Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan berbagi kepada santri yang ada di pondok pesantren Syech Amiluddin yang terletak di Jorong Pudak, Nagari Sijunjung, Kecamatan Sijunjung. Bantuan sembako diberikan untuk meringankan beban pondok pesantresn dalam mendidik para santri yang sedang menimba ilmu agama ditempat tersebut.

Itikad itupun disambut hangat oleh pimpinan dan pengurus pondok pesantresn Syech Amiluddin, atas perhatian dan kepedulian dari Polres Sijunjung. Kegiatan berbagi itu turut dihadiri Camat Sijunjung, Khalfian, Kapolsek Sijunjung Iptu Barata Rahmat, Sekretaris Nagari, Saldi dan korps Polwan Polres Sijunjung.

Tidak hanya pondok pesantren saja yang mendapat bantuan dari Polres Sijunjung, sebelum bertemu para santri, Andry Kurniawan juga menyerahkan bantuan berasa kepada 37 warga kurang mampu di aula kantor Walinagari Sijunjung.

Bahkan sepulang dari kegiatan itu, rombongan Polwan menyambangi rumah warga kurang mampu secara dor to dor sambil membagikan beras di Jorong Subarang Ombak, Nagari Muaro, yang dipimpin oleh senior Polwan, Aipda Nova Meilinda.

AKBP Andry Kurniawan melalui Kasubag Humas Iptu Nasrul Nurdin menyebutkan, kegiatan itu dilakukan setelah dilaksanakan penyerahan bantuan sembako serentak tahap III dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020.

“Sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang kurang mampu. Polres Sijunjung mengupayakan agar berbagi bantuan ini menjadi giat rutin, sekalipun tidak ada momen kita tetap berbagi, tanpa syarat dan embel-embel,” tuturnya, Rabu (19/8) usai kegiatan.

Anggota Bhabinkamtibmas di nagari juga ditugaskan untuk mendata masyarakat kurang mampu dan yang membutuhkan bantuan. “Data kita kumpulkan kemudian akan disalurkan bantuan pada giat selanjutnya. Semua anggota Bhabinkamtibmas bergerak untuk itu,” terangnya.

Selain momen berbagi, kunjungan itupun juga dimanfaatkan untuk menyampaikan imbauan dan sosialisasi seperti, agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan tetap menjaga situasi Kamtibmas kondusif.

Sementara itu, H.Syafri Malin Sidi selaku pimpinan pondok pesantren menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Sijunjung. ”Semoga Polri tetap jaya dan bersinergi dengan masyarakat. Kamtibmas di Kabupaten Sijunjung tetap kondusif, apa lagi dalam menghadapi Pilkada nantinya,” ucapnya.

(the).